Tentang iklan-iklan ini

Informasi Lowongan CPNS Kementerian Keuangan 2014

CPNS KemenkeuInformasi penerimaan CPNS Kementerian Keuangan Republik Indonesia tahun 2014.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan membuka 9.000 lowongan CPNS tahun ini dan dibuka pada akhir bulan Agustus. Nantinya para CPNS yang masuk akan ditempatkan sesuai kebutuhan eselon pada 11 unit eselon I di lingkungan kementerian ini.

Sekjen Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin mengatakan sejumlah lowongan yang ada didominasi untuk Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC).

Pada keduanya akan dibuka lowongan CPNS sebanyak 6.000 posisi.

Mekanisme pendaftaran dan tes akan mengikuti sistem yang berlaku seperti disebutkan oleh Kementerian PAN-RB. Untuk tes bidang (TKB) akan secara khusus ditangani Kemenkeu.

Pendaftaran CPNS akan mulai dibuka secara online melalui satu pintu atau single entry dengan website panselnas.menpan.go.id mulai 24 Agustus hingga 7 September 2014.

Kiagus melanjutkan, setelah memperoleh notifikasi untuk melakukan aktivasi melalui email dari portal nasional, pelamar harus segera melakukan aktivasi dan melakukan pendaftaran online rekrutmen.kemenkeu.go.id minimal 24 jam setelah aktivasi dilakukan pada periode 25 Agustus hingga 9 September 2014.

Saat pendaftaran online, para pelamar dihimbau untuk membaca dengan cermat dan mengunggah sejumlah berkas seperti scan ijazah, transkrip nilai, sertifikat yang dibutuhkan.

"Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online harus mengunduh dan mencetak tanda bukti pendaftaran," tegas Kiagus.

Adapun formasi jabatan yang dibutuhkan adalah penata laporan keuangan, verifikator keuangan, analis anggaran, analis pajak, verifikator pajak, analis bea dan cukai, verifikator bea dan cukai, mualim, juru motor, juru mudi, juru minyak, kelasi kapal, operator x-ray, analis aset negara, analis fiskal dan administrasi persuratan.

Untuk jenjang pendidikan peserta yang bisa mendaftar adalah Sarjana (S1), DIII dan SMK dengan kualifikasi pendidikan yang sudah ditentukan.

Persyaratan pendaftaran CPNS Kemenkeu antara lain untuk pelamar sarjana memiliki IPK minimal 2,75 dari skala 4,0. Diploma Palayaran IPK minimal 2,50 dari skala 4,0. Diploma Umum dengan IPK minimal 2,75 dari skala 4,0.

Sementara itu untuk SMK Pelayaran dengan nilai rata-rata ujian tertulis minimal 6,50 dan SMK umum dengan nilai rata-rata ujian tertulis 7,0.

Usia pendaftar pada 24 Agustus 2014 untuk sarjana minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun, untuk Diploma Pelayaran 18-35 tahun, Diploma Umum 18-23 tahun, SMK Pelayaran 18-26 tahun, dan untuk SMK umum 18-20 tahun.

Seleksi rekrutmen CPNS tahun ini menggunakan sistem gugur yang meliputi empat tahap:

  1. seleksi administrasi,
  2. tes kemampuan dasar,
  3. psikotes lanjutan,
  4. tes kesehatan dan kebugaran serta wawancara.

"Pelaksanaan rekrutmen CPNS Kemenkeu akan tahun 2014 untuk semua jurusan akan diselenggarakan di lima kota yaitu Medan, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar," katanya.

"Tambahan lokasi untuk tes khusus jabatan mualim, juru motor, juru mudi, juru minyak dan kelasi kapal yaitu di Batam dan Semarang," jelas Kiagus..

Kiagus menambahkan bahwa untuk pelamar dapat melihat penguman lulus atau tidak lulus seleksi administrasi pada 16 September 2014 melalui portal Kemenkeu

  • kemenkeu.go.id atau rektrutmen.kemenkeu.go.id

Tentang iklan-iklan ini

Halaman: 1 2 3 4 5 6 7

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.368 pengikut lainnya.