About these ads

Pengumuman Penerimaan CPNS Kemenkum HAM 2013

Informasi pengumuman terbaru penerimaan CPNS Kemenkum HAM. Seleksi dan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2013.

Pengumuman Lowongan CPNS Kemenkumham tahun 2013

PERSYARATAN PELAMAR

A. Untuk Kualifikasi SLTA Sederajat/SMU/SMA

Persyaratan :
1) Warga Negara Indonesia.
2) Pria/Wanita
3) Usia, pada tanggal 1 September 2013 minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun.
4) Pendidikan : SLTA sederajat/SMU/SMA (termasuk paket C).
5) Nilai Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar SLTA sederajat/SMU/SMA (termasuk paket C) rata-rata 7,0 (khusus untuk Papua nilai rata-rata 6,5)
6) Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato.
7) Tidak sedang bekerja pada instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
8) Tinggi dan berat badan

a. Pria minimal 165 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk Papua tinggi badan 160 cm dengan berat badan proposional)
b. Wanita minimal 155 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk Papua tinggi badan 150 cm dengan berat badan proposional)

9) Diprioritaskan bagi yang memiliki sertifikat dan kemampuan mengoperasikan komputer atau keahlian khusus lainnya.
10) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna MERAH, diluar Stopmap tertulis :

  • Nama
  • Tempat dan Tanggal Lahir
  • Pendidikan
  • Alamat Sekarang
  • Nomor Telepon yang mudah dihubungi
  • Alamat Email

11) Berkas lamaran terdiri dari,

a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta;
b. Foto copy Ijazah / STTB dan NEM/UAS/UAN yang terakhir dan telah dilegalisir;
c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir;
d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir;
e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir;
f. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dari dokter RS. Pemerintah/ Puskesmas;
g. Surat Pernyataan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan dibubuhi materai Rp.6000,-;
h. Surat Pernyataan tidak bekerja dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp.6000,-;
i. Tanda bukti cetak/print registrasi pendaftaran;
j. Foto copy sertifikat komputer dan sertifikat khusus lainnya (bila ada)
k. Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
l. Pas photo berwarna dasar Biru berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian);

12) Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi administrasi, pengukuran tinggi badan dan berat badan serta verifikasi dokumen asli.

B. Untuk Kualifikasi Pendidikan Sarjana (S1)

Persyaratan :

1) Warga Negara Indonesia
2) Pria/Wanita
3) Usia, pada tanggal 1 September 2013 minimal 18 tahun dan maksimal berusia 30 tahun.
4) Pendidikan Sarjana Komputer dan Sarjana Bahasa Inggris (Sastra Inggris)
5) Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi
6) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75
(khusus untuk Papua Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.50)

7) Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato.
8) Tidak bekerja pada instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
9) Tinggi dan berat badan

a. Pria minimal 165 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk Papua tinggi badan 160 cm dengan berat badan proposional)
b. Wanita minimal 155 cm dengan berat badan proposional (khusus untuk Papua tinggi badan 150 cm dengan berat badan proposional)

10) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap :
- Warna hijau untuk jabatan Pemeriksa Personil Keimigrasian WNA
- Warna biru untuk jabatan Pemroses Izin Status Keimigrasian
- Warna putih untuk jabatan Penelaah Berkas Status Keimigrasian
- Warna kuning untuk jabatan Pengolah Bahan Dokumentasi Keimigrasian

di luar Stopmap tertulis :

  • Nama
  • Tempat dan Tanggal Lahir
  • Pendidikan
  • Alamat Sekarang
  • Nomor Telepon yang mudah dihubungi
  • Alamat Email

10) Berkas lamaran terdiri dari :

a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta;
b. Foto copy Ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir sesuai dengan Surat Edaran dari BKN;
c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir;
d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir;
e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir;
f. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dari dokter RS. Pemerintah/ Puskesmas;
g. Surat Pernyataan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan dibubuhi materai Rp.6000,-;
h. Surat Pernyataan tidak bekerja dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp.6000,-;
i. Tanda bukti cetak/print registrasi pendaftaran;
j. Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
k. Pas photo berwarna dasar Biru berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian);

11) Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi administrasi, pengukuran tinggi badan dan berat badan serta verifikasi dokumen asli.

C. Untuk Tenaga Dokter (Dokter Umum)

Persyaratan :

1) Warga Negara Indonesia
2) Pria/Wanita
3) Usia, pada tanggal 1 September 2013 minimal 18 tahun dan maksimal berusia 32 tahun.
4) Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi
5) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,60
6) Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato.
7) Tidak bekerja pada instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
8) Tinggi dan berat badan

a. Pria minimal 165 cm dengan berat badan proposional
b. Wanita minimal 155 cm dengan berat badan proposional

9) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna coklat, di luar Stopmap tertulis :

  • Nama
  • Tempat dan Tanggal Lahir
  • Pendidikan
  • Alamat Sekarang
  • Nomor Telepon yang mudah dihubungi
  • Alamat Email

10) Berkas lamaran terdiri dari :

a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta;
b. Foto copy Ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir sesuai dengan Surat Edaran dari BKN;
c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir;
d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir;
e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir;
f. Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dari dokter RS. Pemerintah/ Puskesmas;
g. Surat Pernyataan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan dibubuhi materai Rp.6000,-;
h. Surat Pernyataan tidak bekerja dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN dengan dibubuhi materai Rp.6000,-;
i. Tanda bukti cetak/print registrasi pendaftaran;
j. Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
k. Pas photo berwarna dasar Biru berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian);

11) Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi administrasi, pengukuran tinggi badan dan berat badan serta verifikasi dokumen asli.

WILAYAH REGIONAL PELAMAR CPNS

No

Formasi Kantor Wilayah

Khusus Untuk Pelamar Yang Memiliki Kartu Tanda Penduduk

PO BOX

1

Aceh

Propinsi Aceh

PO. BOX 123 Banda Aceh

2

Sumatera Utara

Propinsi Sumatera Utara
Propinsi Jambi
Propinsi Bangka Belitung

PO. BOX 1466 MEDAN

3

Riau

Propinsi Riau
Propinsi Sumatera Barat

PO. BOX 2277 PEKANBARU

4

Sumatera Selatan

Propinsi Sumatera Selatan
Propinsi Bengkulu
Propinsi Lampung

PO. BOX PG 999 Palembang 30000

5

Kepulauan Riau

Propinsi Kepulauan Riau

PO. BOX 32 TANJUNGPINANG 29100

6

DKI Jakarta

Seluruh Indonesia

PO. BOX 1500 JKTM 12700

7

Jawa Barat

Propinsi Jawa Barat
Propinsi Banten

PO. BOX 7088 BDKB BANDUNG 40262A

8

Jawa Timur

Propinsi Jawa Timur
Propinsi DI Yogyakarta
Propinsi Jawa Tengah

PO. BOX 1277 SB

9

Kalimantan Tengah

Propinsi Kalimantan Tengah

PO. BOX 3150/PLK/2013

10

Kalimantan Selatan

Propinsi Kalimantan Selatan
Propinsi Kalimantan Barat

PO. BOX 005 BANJARMASIN

11

Kalimantan Timur

Propinsi Kalimantan Timur

PO. BOX 1163

12

Sulawesi Utara

Propinsi Sulawesi Utara
Propinsi Gorontalo
Propinsi Maluku Utara

PO. BOX 5678 MANADO

13

Sulawesi Selatan

Propinsi Sulawesi Selatan
Propinsi Sulawesi Barat
Propinsi Sulawesi Tengah
Propinsi Sulawesi Tenggara
Propinsi Maluku

PO. BOX 1219

14

Bali

Propinsi Bali
Propinsi NTB
Propinsi NTT

PO. BOX 3064

15

Papua

Propinsi Papua
Propinsi Papua Barat

 

TAHAPAN SELEKSI

Tahapan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2013 adalah sbb :

  • Seleksi Administrasi
  • Pengukuran Tinggi Badan dan Berat Badan Serta Verifikasi Dokumen Asli
  • Tes Kesehatan dan Tes Kesamaptaan
  • Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) System

Sumber informasi dan tempat pendaftaran di cpns.kemenkumham.go.id.

Informasi CPNS Kementrian Lainnya: Kesehatan, Keuangan, dan Luar Negeri.

About these ads
  1. andi nor asliah
    8 Oktober 2013 pukul 7:00 pm | #1

    ass….. di mana bisa di liat pengumuman hasil tahap 1 ????

  2. saldy rosdianto
    8 Oktober 2013 pukul 11:23 am | #2

    ass..dmn di lihat pengumuman kelulusan tahap 1 di lingkup kemenkumham

  3. Sightseeing
    19 Juli 2013 pukul 12:11 am | #3

    Mudah2an penerimaan cpns tahun ini benar2 murni tanpa ada lubang disana sini yang membuat jengkel para pelamar yang tidak berduit

  4. vente
    18 Juli 2013 pukul 6:39 am | #4

    kalo bener bukaan september 2013, tinggal menghitung hari smoga mimpi kalian tercapai amin… puasa doa penuh barokah

  5. brian
    14 Juli 2013 pukul 2:00 am | #5

    gak ada yang murni………….. selalu uang. ada uang bisa jebol CPNS. gak harus pintar. kapan perubahan itu bisa dilakukan

  6. RIKO
    10 Mei 2013 pukul 11:40 am | #6

    tahun depan saya ikut tes lagi, saya yakin akan lulus karena saya akan persiapkan diri dengan belajar dan pengalaman.

  7. Uwin Megawati S.Sy
    14 Februari 2013 pukul 9:43 am | #7

    Asslmqum pa’ Kemenkumham,,,,, z mau tx kenapa dri semua tman2 yg mendaftr Jabatan pembinaan Napi wilayah SULTENG ga ada yg lulus???? salahx dmn??

  8. nina
    29 Oktober 2012 pukul 9:39 am | #8

    wah saya dari pendidikan pengen ikut juga ada g y formasi utk jurusan saya…..

  9. nina
    29 Oktober 2012 pukul 9:31 am | #9

    wah sayangnya dijakarta yang diwonosobo g da y……

  10. hirna afrilia diwanty
    22 Oktober 2012 pukul 3:31 pm | #10

    dulu saya udh kirim ko malah ga lulus ya tahun depan ada lg cpns yg terbaru ga ya

  11. hamdan cibro
    18 Oktober 2012 pukul 2:09 pm | #11

    hey, ketua panitia pengadaan cpns kemenkumham aceh. umumin dong yang 30 orang ge, law gak di umumkan berarti kalian curang dan curang

  12. hamdan cibro
    18 Oktober 2012 pukul 2:07 pm | #12

    katanya aceh yang lulus 125 orang, kok yang diumumkan hanya 95 orang. siapakah 30 orang lagi. atau jangan2 panitia bermain disini, ingat ajab allah akan turun lagi yang lebih dahsyat sama kalian yang berbuat curang !!!!!!!!!!!!!.

  13. 16 Oktober 2012 pukul 12:22 pm | #13

    GIMANA INI PENGUMUMAN MELALUI INTERNET KOK GAK JEL;ASSS

  14. 16 Oktober 2012 pukul 1:43 am | #14

    ku tunggu dari tadi kok tak ada sih

  15. ansyah
    16 Oktober 2012 pukul 1:11 am | #15

    ini udah tanggal 16 okt 2012 tapi kok belum ada pengumuman nya di internet?
    knp belum ada?
    kalo emg blum saat nya jgn kasih tanggal yang tak pasti.
    itu kan membuat kami merasa sangat kecewa

  16. nafarul mustofa
    27 September 2012 pukul 8:32 am | #16

    Selamat pagi….Bapak/Ibu Kemenkumham..
    Kami menanyakan hasil seleksi CPNS utk pengumumannya tgl berapa, dilihat pada tgl 26 September blm ada hasilnya ? Terima kasih….

  17. 26 September 2012 pukul 3:41 am | #17

    apakah masih ada tes, setelah tes tulis ????

  18. sandy
    1 September 2012 pukul 11:36 am | #18

    tolong info hasil tes kesehatan dan kesamaptaan dki. tx

  19. adoel
    31 Agustus 2012 pukul 5:21 pm | #19

    kumaha nya meni hese kedah sabaraha …..atuh… buruan atuh buka

  20. siti rusmayani
    31 Agustus 2012 pukul 3:07 pm | #20

    y belum bisa juga ke buka juga hasil tes’a ada apa ini..katanya pelaksanaan penerimaan CPNS DEPHUHAM bersih tanpa ada oknum yang meminta uang sekarang aja udh susah buka’a pasti ada yg maen2in nie

  21. hasan
    31 Agustus 2012 pukul 2:38 pm | #21

    mungkin panitia lupa update
    pengumuman tes kesehatannya

  22. gatra
    31 Agustus 2012 pukul 1:35 pm | #22

    alamat webnya sama dengan yg penerimaan itu ga?

  23. Deni Rimansyah
    31 Agustus 2012 pukul 12:20 pm | #23

    ga bisa ke buka yah link utk liat hasil test samapta kanwil dki jakarta??
    gmn ini…..
    tolong di infokan knmr ini dong kalo udah bisa ke buka
    085773532157
    trimakasih

  24. 31 Agustus 2012 pukul 12:14 pm | #24

    ya,mana nih pengumumnny?

  25. jalul
    31 Agustus 2012 pukul 1:39 am | #25

    ini udh tanggal 31, katanya hasil seleksi kesehatan sudah di keluarkan, tp kog blum ada?

  26. edison siboro
    31 Agustus 2012 pukul 12:48 am | #26

    kalo negara ini sebenarnya sudah dijadikan boneka oleh pejabat-pejabat yg berwenang,sebenarnya kita ini belum merdeka dan tetap akan dijajah,baik itu dari negara lain dan dari orang-orang yg memonopoli kepentingan. jd kita hanya dapat berharap semoga kejoliman yg kita terima dari pejabat negara ini akan mendapat hukuman yg setimpal di kemudian hari.

  27. gatra
    23 Agustus 2012 pukul 6:06 pm | #27

    maap saya sedikit lupa, ada yang bisa ngasih informasi ga informasi lengkap ttg cek kesehatan kantor pusat, untuk tanggal dan waktunya…terima kasih

  28. asmaulusnah
    15 Agustus 2012 pukul 9:08 am | #28

    lo aja bego …

  29. Dika
    10 Agustus 2012 pukul 1:35 pm | #29

    Mudahan saya bisa lulus…
    Ammiinn

  30. Deny
    9 Agustus 2012 pukul 1:59 pm | #30

    apa alamat untuk PO BOX wilayah jawa tengah

  31. rosi
    8 Agustus 2012 pukul 10:22 pm | #31

    alamat untuk downloadnya dmna ya?mnt tlng dksh tau ya?thks

  32. LENA
    8 Agustus 2012 pukul 4:13 pm | #32

    kalau mau ngambil kartu peserta di kanwil persyaratan y apa aja ya??
    soalnya saya hubungin kanwil y telfon nya gak diangkat” mati mulu -,-
    TOLONGGGGGGGGGGGGGGGGGG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  33. siti sanah
    8 Agustus 2012 pukul 2:18 pm | #33

    ga bisa kebuka .
    tolong liatin nama Siti Sanah no urut berapa yahh ? untuk DKI Jakarta SLTA .
    Makasih

  34. siti sanah
    8 Agustus 2012 pukul 2:17 pm | #34

    kamu bisa buka pngumumannya ga ?
    tolong au dong, aku ga bisa buka, tolong liatin dong nama Siti Sanah Nomor urt berapa ?
    makasih

  35. siti sanah
    8 Agustus 2012 pukul 2:13 pm | #35

    Minta tolong dong untuk yang DKI Jakarta SLTA nama siti sanah itu nomor urut berapa ? saya buka ga bisa” . tolong yahh …
    nanti smsin ke nmr saya kalo yang liat
    08979151191

  36. 8 Agustus 2012 pukul 2:12 pm | #36

    ambil nmor ntuk daerah sumbar dmna?????????

  37. 8 Agustus 2012 pukul 2:10 pm | #37

    dmna ambil nmor ujian bagi yg lulus???????????

  38. natasya
    8 Agustus 2012 pukul 2:09 pm | #38

    pengambilan no. untuk wilayah DKI JAKARTA dmna ya ? ada yg tau info nya ???

  39. agung
    8 Agustus 2012 pukul 12:53 pm | #39

    dimana download nya?apa link nya?dari tadi di cari gak bsa.mohon bantuannya.

  40. agung
    8 Agustus 2012 pukul 12:43 pm | #40

    download nya dmana?

  41. mm
    8 Agustus 2012 pukul 11:57 am | #41

    daerah mana pilihnya?emailnya apa biar coba saya bantu kirim ya

  42. mm
    8 Agustus 2012 pukul 11:55 am | #42

    assmualaikum,,tmn22….semua daerah pengumumannya dah ada tinggal download aja…ambil no ujiannya tanggal 9 dan 10 2012

Comment pages
1 2 3 12244

Tulis komentar Anda disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 689 pengikut lainnya.