About these ads
Beranda > SELONG > Kasus Proyek Dermaga Labuhan Haji Lombok Timur

Kasus Proyek Dermaga Labuhan Haji Lombok Timur

22 Mei 2013

Dermaga Labuan Haji belum rampung

Kejaksaan Tinggi NTB telah melakukan sejumlah klarifikasi terkait penyelidikan tentang tersendatnya pembangunan Dermaga Labuhan Haji, Lombok Timur (Lotim) yang dimulai sejak tahun 2007 lalu. Beberapa yang telah dimintai keterangan antara lain lima orang panitia proyek.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, I Gede Sudiatmaja membenarkan klarifikasi atas panitia tersebut. "Memang demikian, sejumlah panitia sudah dimintai keterangan," katanya, Senin (20/5).

Adapun klarifikasi tersebut dimaksudkan untuk pengumpulan data dan keterangan kasus proyek senilai Rp 82 miliar lebih.

Sudiatmaja sebagai koordinator penanganan kasus tindak pidana korupsi, mengaku telah memberi petunjuk atau arahan kepada penyidik untuk pengembangan kasus itu. Meski demikian, dirinya belum mendapat laporan dari penyidik. "Nanti akan saya cek seperti apa perkembangannya," katanya.

Disamping karena kasus ini masih berstatus penyelidikan, ia juga mengaku masih terbatas memberi keterangan. Sudiatmaja pun akan memastikan kasus ini perlahan tapi pasti pengungkapannya.

Kumpulan foto-foto Dermaga Labuhan Haji Lombok Timur yang belum selesai.

Sisa-sisa bangunan terkena abrasi di pinggi pantai

Bangunan terbengkelai

Jalur belum di beton

Kantor Dermaga

Persinggahan kapal

Kadishubkominfo dan Kepala Bappeda Lotim Tidak Tahu

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Kadishubkominfo) Lotim, H. Syarif Waliyullah mengaku tidak tahu prihal kasus hukum terkait keberadaan proyek senilai Rp 82 miliar lebih dan sedang di bidik Kejati NTB.

"Saya no comment saja masalah ini," katanya singkat. Ia beralasan, dirinya belum menjabat Kadishubkominfo, saat proses tender pembangunan Dermaga Labuhan Haji dilaksanakan.

Tonton shootingan singkat kondisi Dermaga Labuhan Haji Selong di YouTube:

Hal senada diucapkan oleh Kepala Bappeda Lotim, H. Hariyadi Djoewainy. Ia juga tidak bisa memberikan tanggapan, karena saat proyek itu berjalan, dirinya belum menjabat Kepala Bappeda.

About these ads
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.233 pengikut lainnya.