Tentang iklan-iklan ini
Beranda > Info Kerja > Informasi CPNS Daerah Kabupaten Lombok Timur (NTB)

Informasi CPNS Daerah Kabupaten Lombok Timur (NTB)

1 Juni 2010

Informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Kabupaten Lombok Timur – Propinsi NTB.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lombok Timur, Hj. Bq. Miftahul Wasli, SE.,M.Si., mengatakan Lombok Timur tidak mendapat jatah formasi CPNS pelamar umum pada tahun 2013 ini.

Kepastian ini berdasarkan hasil rapat koordinasi di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jakarta pada 18 Juli lalu. Di Nusa Tenggara Barat (NTB) hanya dua daerah Kabupaten/Kota yang memperoleh jatah formasi umum, yakni Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan Sumbawa Barat (KSB).

"Di NTB yang dapat hanya KLU dan KSB, delapan daerah lainnya dinyatakan tidak mendapat jatah formasi itu," kata Miftah diruang kerjanya, Senin Senin (22/7/2013).

Menurut Miftah, ada dua hal penyebab Lombok Timur tidak mendapatkan jatah. Pertama, dikarnakan porsi belanja pegawai daerah lebih dari 50%, dan yang kedua adalah jumlah honorer K-2 yang diusulkan ke Pusat sebanyak 1.802 orang termasuk data tambahannya setelah uji publik.

Miftah menambahkan, jumlah K-2 Lotim yang ditetapkan memenuhi syarat mengikuti tahap seleksi berikutnya sampai saat ini belum ada. Hal ini karena Pusat masih melakukan verifikasi terhadap sekitar 46.240 usulan tambahan hasil uji publik beberapa waktu lalu.

Ia menghimbau agar para tenaga honorer K-2 yang telah diusulkan namanya ke Pusat untuk bersabar menunggu. Jika sudah ada hasil yang ditetapkan memenuhi syarat ikut seleksi, maka akan diumumkan lewat berbagai media, baik media cetak maupun media on-line.

.Selain itu, ia juga menyayangkan Lotim tidak mendapat jatah CPNS formasi umum.

Adapun proses seleksi K-2, kata Miftah dijadwalkan pada September depan. Seleksi ini ditangani langsung oleh Panitia Pusat. Pemerintah Daerah dalam hal ini hanya memfasilitasi penyediaan tempat penyelenggaraan test.

"Mulai dari pembuatan soal, pencetakan, penggandaan, distribusi, pemeriksaan dan penentuan kelulusan semuanya merupakan kewenangan Pusat. Dalam penyusunan soal, Panitia Pusat bekerjasama dengan Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri," katanya.

Seleksi K-2 dilaksanakan dengan sistim Lembar Jawaban Komputer (LJK). Menggunakan sistim gugur dan Passing Grade. Bila peserta tidak bisa mencapai standar nilai tertentu, maka dinyatakan tidak lulus. Bila peserta dinyatakan tidak lulus dalam TKD maka otomatis gugur dan tidak berhak melanjutkan ke TKB. Pengumuman hasil test belum dijelaskan dan akan diinformasikan kemudian.

Penerimaan CPNS Pemerintah di NTB
Bima | Dompu | Lombok Barat | Lombok Tengah | Lombok Timur | Lombok Utara | Sumbawa | Sumbawa Barat
Penerimaan CPNS Pemerintah Kota di NTB
Kota Bima | Kota Mataram

Bagi yang merasa agak kecewa karna tidak ada lowongan CPNS bagi pelamar umum di Lombok Timur, tapi ada kesempatan lain untuk mengikuti seleksi di beberapa kementerian dan lembaga negara berikut ini.

Tentang iklan-iklan ini
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.368 pengikut lainnya.